TREND usaha SEPATU di CIBADUYUT atau….


baru ngisi lagi nih… setelah beberapa bulan saya malas untuk menulis. oh iya selamat tahun baru 20011 semoga kita semua diberikan oleh Allah barokah yang lebih banyak, rezeki yang bermanfaat, ilmu pengetahuan yang berguna serta kemajuan sifat, mental dan kekuatan iman yang mampu membawa kita ke arah yang lebih baik lagi… Amin.
———————————–
Ada satu perkembangan dalam hal ini saya “istilahkan” sebagai trend di kawasan Home industri sepatu cibaduyut, yaitu “Banyaknya pengusaha yang beralih strategi usahanya dengan cara menerima pesanan sepatu satuan”
Tekhnisnya yaitu mereka menerima pembuatan berbagai model sepatu berdasarkan gambar yang di bawa oleh si pemesan.
selidk punya selidik ternyata gambar yang kebanyakan meniru model yang dari majalah, internet dan lain sebagainya itu bagi sebagian pemesan cukup memuaskan hati mereka, walaupun dengan catatan tidak semua bahan sama persis dengan yang ada di gambar tersebut tapi, kalau masalah model sepatunya sama persis !!! wahhh…hebat kan orang cibaduyut !!!
seperti dituturkan oleh seorang kawan yang meiliki counter sepatu di salah satu mall cukup terkenal di kota bandung, dia menerima pesanan sepatu satuan di counter nya lalu yang mengerjakannya ya itu orang cibaduyut !!!
siapa sangka, tak ada yang mengira bahwa sedemikian cerdiknya teman saya itu memanfaatkan peluang usaha sampai sedemikian rupa.
mengenai harga ?? hmm… jangan tanya,
diatas 300 ribu rupiah. sedang modal yang dia keluarkan hanya 175 ribu rupiah saja… bayangkan !!!
tapi disini yang mau saya ungkapkan sebenarnya adalah : Bagaimana mungkin tidak akan maju jikalau memang home industri yang ada di cibaduyut mau dan perduli serta ingin tau tehnik dan strategi pemasaran. inikan menyangkut biaya produks,i mereka yang tidak memiliki modal yang cukup besar barang tentu lebih tertarik dengan pesanan sepatu satuan di banding pesanan sepatu partai besar.
jadi jika memang harus di tanya layakkah pengusaha kecil tersebut memiliki pengetahuan dasar strategi pemasaran ?? jawabannya ya !!
bagai mana pendapat kawan kawan blogger ?…. saya tunggu masukan serta kritikannya

Bandung, 01012011

About sepatukulitku

penggemar kulit
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s